Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Anak-Anak

Seperti yang kami sebutkan pada posting-posting sebelumnya, bahwa sangat penting setiap muslim untuk belajar bahasa Arab. Sementara itu, para ahli mengatakan bahwa masa terbaik untuk mempelajari bahasa adalah saat balita (bawah lima tahun). Pada masa ini seorang anak angkat cepat menangkap, mengingat dan mempelajari berbagai macam hal, terutama bahasa. Oleh sebab itu sebagai orang tua muslim alangkah baiknya sejak usia dini telah mulai memberikan ilmu kepada Anak dengan cara pembelajaran yang sesuai dan tepat bagi perkembangan pola pikir balita.

Baca juga: Kenapa Bahasa Arab Sangat Penting Bagi Seorang Muslim?

Selain mengajarkan bahasa ibu, alangkah baiknya juga orang tua mengajarkan bahasa Arab kepada Anak balita. Meskipun Anda sebagai orang tua belum bisa berbahasa Arab, Anda bisa melakukannya dengan memberikan tontonan kepada anak-anak berupa video pembelajaran yang memang dibuat dengan tujuan untuk anak-anak. Situs video populer seperti youtube dapat kita jadikan sumber untuk mencari video-video pembelajaran bagi balita.

Dengan mengajari anak lewat video-video pembelajaran bahasa Arab, orang tua sekaligus juga dapat belajar dari awal. Jadi yuk kita sama-sama belajar bahasa Arab bersana anak-anak kita.



Berikut ini video pembelajaran untuk anak balita yang bisa kita gunakan untuk mengajari bahasa Arab kepada Anak kita, sekaligus kita pun bisa belajar:

A. Video Pembelajaran Kata Bahasa Arab Sehari-hari

Ini adalah video pembelajaran bahasa arab untuk memperkenalkan kepada anak-anak nama-nama buah dan beberapa kata kerja seperti "saya sedang makan (Anna Asrobu)" dan juga "saya sedang makan (anna Aquulu)".
 

B. Video Pembelajaran Pengenalan Huruf Hijaiyah 


Video ini berisi lagu anak untuk menghafal huruf hijaiayah.
 

C. Video Belajar Huruf 1-5 


Bagi Anda yang tidak begitu paham bahasa Arab dapat langsung memulai video berikut ini dari menit ke 3:30

D. Belajar Huruf 1-10



E. Film Kartun Pembelajaran Bahasa Arab 40 Menit 


Jika video sebelumnya film pendek. video ini berdurasi panjang. Dengan Video ini akan mengajarkan bahasa-bahasa keseharian dengan memperkenalkan kata-kata dan sebutan-sebutan sehari-hari.


Selamat Belajar Bersama Anak Anda :D

BACA JUGA POSTING: TENTANG BAHASA ARAB LAINNYA KLIK ceDI SINI


Posting Komentar untuk "Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Anak-Anak"