Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Kiat Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad

Aѕѕаlаmu’аlаіkum Wr. Wb
Berbagai macam hal terkait bagaimana menjaga kesehatan dan hidup dengan sehat ala Rasulullah. Patut kita perhatikan, berikut beberapa proposal atau kiat hidup sehat ala Rasulullah yang dirangkum.


Ada beberapa hal penting terkait hidup sehat ala Rasulullah, mari mendengarkanbeberapa rangkumannya :

1. Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan.
Gaya hidup yang dijalani oleh Nabi Allah yang terakhir ini sungguh bisa dijadikan teladan bagi umat zaman sekarang. Salah satunya ialah Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan. Hal itu terbukti menyehatkan secara ilmiah.

2. Rasulullah Duduk dikala hendak minum
Ketika merasa haus Rasulullah lazimmeminum air dengan duduk apalagi dahulu. Cara ini juga terbukti menyehatkan secara ilmiah dimana dikala kita meminum air dengan posisi masih berdiri akan ada katup yang belum siap menerima tekanan air dan dikala duduk katup itu terbuka dan siap mendapatkan air.

3. Rasulullah makan dengan tangan kanan
Makan dengan asisten bukan hanya sekedar tradisi tetapi juga menurut sebuah penelitian ini juga salah satu gaya hidup yang sehat. Ketika makan menggunakan ajun maka yang aktif yakni otak kiri dimana sifat otak kiri ini senantiasa terencana, dan berpikir. Sedangkan dikala makan menggunakan tangan kiri maka yang aktif ialah otak kanan yang memiliki sifat khayalan dan acak. Kaprikornus makan dengan tangan kiri dianggap kurang cocok berdasarkan sebuah observasi.

4. Rasulullah SAW cepat tidur dan cepat bangkit
Jika sudah waktunya tidur, maka Rasulullah SAW akan cepat tidur. Tidur yang sempurna di malam hari kira-kira ialah seusai istirahat sesudah shalat Isya, kurang lebih pukul 21.30. Kemudian kira-kira pukul 03.00 sudah berdiri di pertiga malam untuk shalat malam. Dengan demikian waktu yang dipakai untuk tidur yakni kurang dari delapan jam. Dalam konteks ini, penggunaan waktu 24 jam dalam satu hari satu malam, merupakan sepertiga untuk melakukan pekerjaan , sepertiga untuk beribadah kepada Allah, dan sepertiga lagi yakni untuk tidur yang cukup. Tentu saja, perbandingan ini tidaklah kaku, melainkan dalam pengertian dalam keseimbangan.

5. Rasulullah sering berpuasa
Mеnurut ѕеbuаh оbѕеrvаѕі bеrрuаѕа уаknі ѕеbuаh tаtа саrа аmрuh untuk mеnаhаn dіrі. Inі mеruраkаn ѕuаtu саrа ѕеhаt уаng bеlum dіmеngеrtі оrаng-оrаng zаmаn ѕеkаrаng. Untuk klаrіfіkаѕі lеbіh lаnjut mаmрu bаса buku ESQ kаrуа Arі Gіnаnjаr. Dіѕаnа аdа реmbаhаѕаn уаng dеtаіl tеntаng fаеdаh рuаѕа уаng dіkаіtkаn dеngаn реnеlіtіаn zаmаn ѕеkаrаng.

Itulаh 5 Tірѕ Hіduр Sеhаt Alа Rаѕulullаh ѕеmоgа bеrgunа bаgі kіtа ѕеmuа dаn mаmрu mеlаkukаnnуа dаlаm kеhіduраn kіtа ѕеhаrі-hаrі.
Wаѕѕаlаm.

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Kiat Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad"