Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anti yang Haram

Anti yang Haram

Abi Hurairah ra berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: “Kelak akan datang kepada umat manusia suatu masa dimana mereka tidak memperdulikan lagi cara bekerja, entah haram entah halal yang penting mendapat penghasilan. (HR. Bukhari dan Nasai).

SUBHANALLAH..

Apa yang disampaikan Rasulullah saw telah telah benar-benar terjadi, dan sekarang.kenyataan pahit itu sungguh ada disekeliling kita.

berapa banyak kabar penipuan diberita.

berapa banyak kasus perampokan dan pencurian.

berapa banyak pekerjaan haram yang justru mempunyai banyak penggemar.

lupakah kita dengan pesan Rasulullah di kesempatan lain.

Abi Hurairah ra berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: “Allah adalah Dzat yang Baik, tidak mau menerima suatu amal kecuali yang baik. Dan Allah telah memerintahkan kepada orang-orang beriman dengan apa yang telah diperintahkan-Nya kepada para rasul. Allah swt telah berfirman: “Hai para rasul, makanlah dari (hasil pekerjaan) yang baik, dan beramallah yang shalih.” Di dalam ayat lain Allah juga telah berfirman: “Hai orang-orang yang beriman, makanlah dari segala apa yang baik yang telah Kami rizkikan kepadamu.” Lalu Rasulullah menutur tentang seorang lelaki yang pergi mengembara hingga mukanya kotor, lalu mengangkat tangan sambil berdoa: “Ya rabbi, ya rabbi, berilah aku sesuatu,” sedangkan makanan, minuman, dan pakaian orang itu dari barang haram, serta bersara-pan pagi dengan barang haram pula. Bagaimana mungkin doanya akan dikabulkan?” (HR. Muslim).

Bagaimana seorang manusia mengharapkan tempat terbaik disisi ALLAH jika dalam tubuhnya mengalir barang haram?

Bagaimana seorang mengharapkan keturunan yang shalih dan taat jika si anak senantiasa mendapat makanan dari barang haram?

Saudaraku,

mari senantiasa mengevaluasi diri, merenung dan berfikir. sudahkah kita terbebas dari hal buruk seperti itu?

semoga ALLAH senantiasa menjaga kita dan meneguhkan hati kita untuk selalu berada dijalan yang diridloiNya.

Sedikit renungan, semoga bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Anti yang Haram"