Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahukah kalian? Dzikir adalah salah satu ibadah yg mulia

Tahukah kalian? Dzikir adalah salah satu ibadah yg mulia. Ucapan dzikir yg paling disukai Allah ada empat, yaitu Subhanallah, Alhamdulillah, Laa ilaaha illallah,  Allahu Akbar.
.
Berikut penjelasan arti  maksud tiap ucapannya:
.
1. Bacaan tasbih (Subhanallah = Maha Suci Allah) adalah menyucikan Allah dari segala kekurangan yg tidak layak bagi-Nya.
.
2. Bacaan tahmid (Alhamdulillah = Segala puji bagi Allah) adalah menetapkan kesempurnaan pada Allah dalam nama, sifat  perbuatan-Nya yg mulia.
.
3. Bacaan tahlil (Laa ilaha illallah = Tidak ada sesembahan yg berhak disembah selain Allah) adalah berbuat ikhlas  mentauhidkan Allah serta berlepas diri dari kesyirikan.
.
4. Bacaan takbir (Allahu akbar = Allah Maha Besar) adalah menetapkan keagungan atau kebesaran pada Allah Taala  tidak ada yg melebihi kebesarannya. Empat kalimat mulia tersebut bisa berfaedah jika bukan hanya di lisan, namun direnungkan  dipahami maknanya di dalam hati. .
Semoga amalan yg sederhana ini dapat menjadi rutinitas kita sehingga lisan ini selalu basah dengan dzikrullah, dzikir kepada Allah SWT.
.
Segala puji bagi Allah yg dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.
.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Tulislah Dzikir Subhanallah, Alhamdulillah, Laa ilaaha illallah,  Allahu Akbar di Kolom Komentar..!

....

Posting Komentar untuk "Tahukah kalian? Dzikir adalah salah satu ibadah yg mulia"