Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadalah yang merasa dirinya Mempunyai Sifat Sombong

Sifat Sombong

Ada satu sifat yang membuat seseorang jatuh pada kerendahan, nuraninya meskipun ternilai dihadapan orang, sesungguhnya dalam jurang kebangkrutan. Itulah sifat sombong.

Banyak kalimat yang tercetus, untuk menunjukkan kesemua orang kita punyakelebihan. Kelebihan itu kita pertontonkan, dan , sekali lagi biar orang berkata Ahli. Saran dari orang lain dikesampingkan, bahkan bisa jadi dianggap sebagai pelemahan dirinya. Diberikan kritik justru melawan balik.

Sombong akan meruntuhkan kemuliaan, bahkan siapa pun yang memilikinya, sesungguhnya itulah manusia yang bangkrut. Dia beramal baik tapi tak dinilai. Hidupnya akan dipenuhi dendam, deritanya hanya mencari musuh dan menganggap semua orang rendah dihadapannya.

Sombong bisa menjangkit kepada siapa saja, termasuk aktivis islam, termasuk juga ulama. Itulah mengapa, Allah SWT senantiasa mengingatkan kita untuk tidak menggunakan selendang-Nya tersebut. Karena sepatutnya yang sombong itu hanya milik Allah SWT.

Sombong bisa jadi melangkahi kekuasaan Allah SWT. Misal, Tenang saja, semua urusan beres. Padahal kalimat tersebut menyirat kita kepada takabur.
Atau, Kita pasti menang mutlak dalam pemilu ini. Ngga akan deh pasangan yang ono menang. Sekali lagi, inilah sifat kesombongan dihadapan Allah SWT. Merasa akan menang dan menganggapnya cara yang benar. Padahal, sombong juga bisa berarti mengabaikan syariah dan menggunakan cara-cara keangkuhan.

Wahai sahabatku, sertailah Allah SWT dalam amalanmu. Sertai kerendahan hati dalam jiwa dan kebaikanmu.

Akhukum,

Posting Komentar untuk "Waspadalah yang merasa dirinya Mempunyai Sifat Sombong"