Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Robot Yang Bisa Menghamili Wanita


gаmbаrаn
Dalam kurun terbaru mirip kini ini, kehadiran robot yang bisa menolong beragam pekerjaan manusia semoga lebih mudah, bukanlah hal yang ajaib lagi. Tetapi, tak hanya sebatas itu, teknologi robot bahkan kini juga mulai merambah ke urusan reproduksi.
Ya, sekelompok ilmuwan dari Institut Jerman untuk Integratif Nanosciences kini menggunakan teknologi robot untuk mendesain solusi gres bagi banyak pasangan di dunia yang belum dikaruniai аnаk.
Robot ini disebut dengan robot sperma atau "spermbot". Menurut mereka, salah satu penyebab utama infertilitas yaitu mobilitas sperma yang rendah.
Makara, sperma yang sehat memiliki beberapa kesulitan bergerak bersama untuk menemukan sel telur. Nah, di sini lah peran spermbot yang bisa menanggulangi persoalan ini.
Dilansir Metro, Sabtu 23 Januari 2016, spermbot yaitu logam kecil berupa spiral yang cocok ditempatkan di sekeliling ekor sperma. Melalui medan magnet yang berputar, "motor kecil" ini mampu berputar untuk mendorong sperma ke depan dan masuk ke dalam sel telur untuk menciptakan peluang pembuahan.
Setelah sperma bersarang di sel telur, spiral logam jatuh menjauh dan dapat dibuang. Proses ini juga bisa dipakai oleh wanita, dalam mesin MRI, atau sperma dan sel telur mampu diposisikan dalam cawan petri.
Para peneliti menyampaikan bahwa masih banyak penelitian lebih lanjut yang perlu dijalankan sebelum mereka mampu melanjutkan dan menguji spermbot pada manusia. Tapi, sejauh ini, percobaan cawan petri tampakbaik dan prospektif. (sumber vivanews)


Posting Komentar untuk "Robot Yang Bisa Menghamili Wanita"