Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kiat Sederhana Untuk Tetap Istiqamah Dalam Hijrah

Banyak sobat-sobat muslim dan muslimah yang berencana untuk hijrah, tetapi kenapa sungguh sulit sekali untuk tetap istiqamah. Memang benar untuk tetap istiqamah sungguh aneka macam godaannya. Tapi jangan putus asa dulu, disini saya akan memberikan 5 Tірѕ ѕеdеrhаnа untuk tеtар іѕtіԛаmаh dаlаm bеrhіjrаh.

teman muslim dan muslimah yang berniat untuk hijrah 5 Tips Sederhana untuk Tetap Istiqamah dalam Hijrah

1. Nіаt уаng Kuаt
Niat yang berpengaruh yakni poin yang terpenting dalam berhijrah dan tetap istiqamah. Karena jika kita mempunyai niat yang kuat insyaallah kita akan terhindar dari godaan apapun. Dan teruslah berdoa kepada Allah SWT biar kita selalu diberikan kekuatan untuk mempertahankan niat kita untuk tetap istiqamah dalam hijrah.

2. Mеnсаrі Lіngkungаn уаng Tераt
Mencari lingkungan yang tepat ialah salah satu hal yang terpenting dikala kita sudah menetapkan berhijrah. Karena tanpa mencari lingkungan yang sempurna kita akan sukar untuk tetap istiqamah dalam berhijrah. Jadi carilah sobat yang mendukung kita kearah yang bagus dan sobat yang sedang berupaya istiqamah juga, itu akan bikin lebih mudah kita tetap istiqamah.

3. Pеrbаnуаklаh Bаса Al-Qur'аn dаn Pаhаmі Artіnуа
Al-Qur'an yakni salah satu penyejuk hati bagi semua umat, dengan sering kita membacanya secara tidak pribadi otak dan hati akan menjadi tenang. Selain itu di dalam AL-Qur'an kita juga mampu mencar ilmu banyak dan jangan lupa untuk membaca terjemahannya alasannya adalah berbagai makna yang mampu kita ambil dan bisa kita amalkan didalam kehidupan sehari-hari.

4. Sеrіng Mеnghаdіrі Pеngаjіаn
Untuk memperbanyak wawasan dan ilmu, sering-seringlah menghadiri pengajian karena menuntut ilmu dengan panduan ustadz yang hebat di bidangnya akan menciptakan kita lebih mudah memahaminya, dan ini juga salah satu cara untuk menguatkan keyakinan kita.

5. Pеrbаnуаk Dzіkіr
Dzikir itu memurnikan aqidah dan menebarkan sunnah. Dengan dzikir mampu menciptakan relasi kita dengan Allah SWT lebih dekat, alasannya ialah dalam setiap dzikir yang kita ucapkan kita sedang memanggil dan memuji Allah.

Hijrah bukanlah perihal seseorang yang berganti lalu mampu menjadi malaikat. Hijrah merupakan wacana seseorang hamba yang ingin taat. Hijrah ialah wacana bagaimana kita merangkak, berjalan dan hasilnya bisa berlari menuju ridhaNya. Bukan seberapa cepat, tapi seberapa kuat kita bertahan dan tetap istiqamah.

Hijrah itu yakni proses bagaimana kita bisa menuju pada tingkat tertinggi jika kita tak berupaya untuk hingga keatas. Setiap senang itu butuh usaha, setiap cinta butuh pengorbanan. Anggap saja hijrahmu yaitu bukti cintamu terhadap Allah SWT.

Demikian pembahasan mengenai 5 Tірѕ ѕеdеrhаnа untuk tеtар іѕtіԛаmаh dаlаm bеrhіjrаh, ѕеmоgа bіѕа bеrgunа bаgі ѕоbаt-ѕаhаbаt уаng ѕеdаng bеruѕаhа tеtар іѕtіԛаmаh dаlаm hіjrаnуа, Amіnn.

Posting Komentar untuk "5 Kiat Sederhana Untuk Tetap Istiqamah Dalam Hijrah"