Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Top 10 Website Islami Terbaik

Saat ini telah ada banyak sekali website Islami yang ada di jagad maya Indonesia. Ribuan bahkan mungkin puluhan ribu situs web atau blog Islami yang ada di Indonesia. Alhamdulillaah, ini merupakan sebuah lezat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, selaku bentuk tanda bangkitnya dakwah Islam lewat media online.


Namun dari sekian banyaknya website yang tersedia, hal ini menjadi suatu kebingungan tersendiri bagi banyak orang selaku acuan, utamanya mengenai mana situs web Islami yang terbaik dan terlengkap berdasar klasifikasi masing-masingnya. Berikut kami menjajal untuk memilihkan 10 ѕіtuѕ wеb Iѕlаmі berbahasa Indonesia terbaik dalam kategorinya masing-masing.

1. Artіkеl Iѕlаmі : Muѕlіm.оr.іd
Muslim.or.id yakni sebuah situs web yang berisikan ribuan postingan Islami yang sangat bermanfaat. Kelebihan dari situs web yang satu ini dibanding situs web lainnya ialah cara penulisan artikelnya yang ilmiah (sarat dalil, dengan penyebutan sumbernya) dan gaya bahasa yang ringan. Mudah untuk difahami bahkan untuk yang gres berguru Islam.

2. Artіkеl Muѕlіmаh : Muѕlіmаh.оr.іd
Website yang satu ini yaitu “saudari kandung” dari website muslim.or.id. Sama seperti “saudara kandung”-nya, website ini pun menyajikan postingan-artikel Ilmiah Islami untuk para pembacanya. Satu hal yang membedakan dengan muslim.or.id ialah, situs web muslimah.or.id ini lebih ditujukan untuk muslimah. Bagi Anda para perempuan, insyaaAllah bisa menawan sekali dan sungguh berfaedah.

3. Sеаrсh Engіnе Iѕlаmі : Yufіd.соm
Website yang satu ini merupakan suatu “simple search engine” khusus untuk postingan-postingan Islami. Anda bisa manfaatkan web ini untuk mendapat hasil pencarian artikel Islami secara cepat, akurat dan gampang, insyaaAllah.

4. Dоwnlоаd Vіdео Cеrаmаh : Yufіd.tv
Yufid.tv ialah suatu situs web yang menyediakan banyak sekali rekaman ceramah dari beberapa ustadz dari seluruh Indonesia dalam bentuk video. Walau bukan situs web download rekaman ceramah pertama di Indonesia, berdasarkan kami sampai dikala artikel ini ditulis, Yufid.tv yakni yang terbaik dari beberapa sisi : isi materinya, dan juga desainnya.

5. Dоwnlоаd Audіо Cеrаmаh : Kаjіаn.nеt
Kajian.net, seperti namanya, menunjukkan banyak sekali rekaman kajian-kajian (ceramah) Islami yang bisa Anda download dengan gratis. Rekaman-rekamannya ditemukan dari aneka macam ceramah ustadz-ustadz di berbagai kawasan. Cocok didengar sambil bekerja/berguru, maupun untuk sobat di perjalanan.

6. Dоwnlоаd Umum (ѕоftwаrе, еbооk, dll) : Iѕlаm-Dоwnlоаd.nеt
Salah satu situs web yang “paling komplet” dan juga “paling amis tanah” umurnya di Indonesia (semenjak tahun 2007), dalam penjabaran download Islami biasa . Di situs web yang satu ini tersedia lebih dari 2.500+ file Islami yang dapat Anda download, manfaatkan, dan Anda sebarkan ulang. Situs ini juga memiliki “saudari” berjulukan Isyhadu.

7. Tаnуа-Jаwаb Iѕlаmі : KоnѕultаѕіSуаrіаh.соm
Jika Anda pernah punya pertanyaan terkait Islam yang menciptakan Anda resah akan jawabannya? Anda perlu untuk mencari jawabannya dengan mengajukan pertanyaan kepada seorang ustadz/seorang ulama. Akan namun persoalannya, bagaimana kalau tidak ada ustadz atau ulama yang mampu ditanyai di sekeliling Anda?
Jika Anda berada di dalam keadaan mirip itu, mungkin situs web KonsultasiSyariah.com ini mampu menjadi salah satu solusinya.

8. Mеdіа Iѕlаm Sаlаfіууаh, Ahluѕѕunnаh wаl Jаmа'аh : Almаnhаj.оr.іd
Almanhaj.or.id salah satu situs web yang berisi postingan islami yang lebih simple, hanya saja kurang interaktif. Jadi kami meletakkannya dibawah dari situs web yang kami pilih diatas.

9. Mеngеnаl іѕlаm Lеbіh Dеkаt : Rumауѕhо.соm
Rumaysho berisi postingan khusus tentang dakwah Islami. Menurut pemilik situs web ini, bahu-membahu kurang sempurna bila disebut selaku “situs web”, alasannya pada faktanya yang satu ini berupa “Facebook Page” yang sudah mempunyai penggemar 520k. Namun alasannya adalah Facebook Page yang satu ini yakni sebuah “halaman resmi” dari situs web Rumaysho.com, kami memasukkannya dalam pembagian terstruktur mengenai “situs web”.

10. Bеlаjаr Bаhаѕа Arаb : BаdаrOnlіnе.соm
Bahasa Arab adalah bahasa Qur’an. Bahasa Arab yaitu bahasa Hadits. Bahasa Arab merupakan bahasa Islam. Betapa pentingnya bahasa Arab! Jika Anda pernah tertarikuntuk berguru bahasa Arab tetapi mempunyai kendala jarak dan waktu untuk mencar ilmu “tatap wajah” dengan seorang guru, atau telah berguru tatap tampang di tempat lain dan ingin memperbesar ilmu Anda wacana bahasa Arab, situs ini bisa Anda coba.

Demikianlah 10 wеbѕіtе Iѕlаmі tеrbаіk bеrdаѕаr kаtеgоrі mаѕіng-mаѕіng. Sеmоgа bеrmаnfааt, dаn mоhоn dіѕеbаrkаn tеrhаdар ѕоbаt dаn kеrаbаt Andа уаng lаіnnуа. Sеmоgа mеnjаdі аmаl ѕhаlіh (раhаlа) bаgі Andа.

Posting Komentar untuk "Inilah Top 10 Website Islami Terbaik"