Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak Hoax! Inilah Makam Nabi Muhammad Yang Benar

Makam Nabi muhammad saw adalah makam yang paling tertutup. Makam yang letaknya kini ada pada serpihan samping dari Masjid Nabawi ini, hanya mampu dimasuki oleh orang-orang tertentu dan pada waktu tertentu saja.

Umat Islam yang berada di Masjid nabawi hanya mampu menyaksikan makam dari luar, dilihat dari suatu lubang kecil. Itu saja, kita tidak sungguh-sungguh mampu melihatnya alasannya adalah dari lubang tersebut kita cuma melihat pecahan luar dari tembok yang mengelilingi makam Nabi Muhammad saw serta dua sahabatnya yakni Abu Bakar dan Umat bin Khatab.

Bisa dibilang bahwa kita sesungguhnya tidak bisa memperoleh foto dari makam Nabi Muhammad saw, alasannya adalah tampaknya memang dilarang untuk memotretnya.

Jika anda pernah mendapatkan isu dan melihat foto-foto yang dibilang makam nabi yang bentuknya seperti kuburan yang umum kita lihat dari makam para nabi dan orang sholeh, maka kemungkinan besar itu bukan makam Nabi Muhammad saw.

Sering kali kita dapati suatu foto yang tersebar online, terlihat suatu kuburan berwarna yang ditutupi kain berwarna hijau dan tertulis ayat-ayat al-quran berwarna kuning emas, itu bergotong-royong bukan makam Rasulullah saw.

Makam Rasulullah cuma berupa sepetak tanah berpasir yang disampingnya terdapat makam Abu Bakar dan disamping makam Abu Bakar ada makam Umar Bin khatab. Kuburan ketiganya rata dengan tanah disekitarnya.

Sepetak tanah itu, yang dulu ialah rumah atau kamar Istri Rasulullah yaitu Aisyah, kini dikelilingi oleh tembok yang terbuat dari batu hitam (direkontruksi dikala kepemimpinan Umar Bin Abdul Aziz), kemudian diatasnya sebagai atap dipasang kerikil putih berupa bulatan.

Dibagian luarnya lagi masih diberi 2 tembok dinding pembatas yang berupa pentagonal tak beraturan.

Tembok rumah 'Aisyah dan Tembok Pentagonal pertama itu dibangun oleh Umat Bin Abdul Aziz pada tahun 91 Hijriyah.

Pada tahun 654 H terjadi kebakaran yang menhancurkan struktur masjid Nabawi dan dibangun kembali simpulan pada tahun 678 H oleh Al-Zahir Baybars.

Pada Tahun 886 H ( 1481 Masehi) masjid tersambar petir dan menjadikan kebakaran. Sultan Qutaybi merenovasi keseluruhan berdiri termasuk membangun tembok pentagonal kedua dari kuburan dan tetap bertahan hingga kini.

Untuk Melihat citra lebih lengkapnya silahkan tonton video berikut ini sampai final.



Posting Komentar untuk "Banyak Hoax! Inilah Makam Nabi Muhammad Yang Benar"