Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Mau Dibodohi Jin! Asal Ajakan Penampakan Hantu Yang Menciptakan Manusia Takut

Sudah umum di masyarakat Indonesia bahkan di banyak kawasan di dunia ini, ada pikiran bahwa arwah manusia yang telah mati mampu gentayangan dan menyakiti manusia hidup.

Di Indonesia sendiri, terlalu banyak keyakinan perihal arwah-arwah manusia yang matinya karena tidak baik, dianggap berkembang menjadi hantu dengan aneka macam macam wujud mirip pocong, kuntilanak, wewegombel, dan lain sebagainya.

Padahal tidak banyak orang yang melihatnya. Kebanyakan orang hanya yakin begitu saja dari omongan orang lain. Ditambah lagi dengan adanya berbagai macam acara televisi dan film-film yang menampung berabagai unsur yang menghidangkan wujud-wujud hantu khayalan insan tersebut, makin memperkuat kepercayaan penduduk akan adanya hantu dari arwah insan.

Namun, bantu-membantu yang terjadi, dalam pedoman Islam arwah insan itu sesudah mati akan berada di alam kubur yakni alam Barzakh. Alam yang terpisah dengan alam dunia ini. Ruh tidak akan mampu keluar dari alam ini dan menampakan wujudnya di hadapan insan.

Lаlu bаgаіmаnа dеngаn аnеkа mасаm реnаmраkаn-реnаmраkаn hаntu уаng ѕеrіng dісеrіtаkаn оrаng іtu?

Mungkіn bеnаr аdа dаn mungkіn jugа сumа іmаjіnаѕі уаng mеlіhаtnуа.

Pada dasarnya, orang yang menyaksikan penampakan hantu itu sangatlah sedikit bila daripada jumlah manusia yang ada. Kebanyakan orang hanya tahu dari mulut ke lisan atau bahkan hanya tahu dari program televisi dan film-film horor.

Adapun penampakan hantu itu, jika memang terjadi, maka itu ialah sosok Jin yang menampakan diri dengan pertolongan sihir baik penyihir dari jin sendiri ataupun dari insan.

Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Hanya ada dua macam orang yakni orang sholeh yang dikaruniai Allah untuk melihatnya, dan orang kafir yang suka meminta tolong terhadap jin. Padahal dengan meminta dukungan kepada jin akan kian menyesatkannya dari Jalan Allah.

 Jika anda sering melihat penampakan hantu, maka ada dua kemungkinan. Yang pertama Ada jin di dalam badan anda sendiri. Yang Kedua Hanya imajinasi dari anda sendiri. Sebaiknya anda melakukan Ruqiyah. Baik melaksanakan sendiri dengan rutin membaca al-quran dan pastinya tidak pernah meninggalkan sholat, atau dengan meminta pinjaman peruqyah.

(Wallahu A'lam)

Silahkan simak video berikut ini, yang menjelaskan bagaimana usulan perihal masalah penampakan hantu.

Posting Komentar untuk "Jangan Mau Dibodohi Jin! Asal Ajakan Penampakan Hantu Yang Menciptakan Manusia Takut"