Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Insan Purba - Benarkah Nabi Adam Tingginya Mencapai 27 Meter?

Dalam suatu hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori dan Muslim, disebutkan oleh Nabi Muhammad saw bahwa Allah menciptakan Adam dengan tinggi 60 Hasta. Kemudian manusia tingginya makin kecil hingga seperti kini.

Jika kita menjajal mengonversinya ke dalam ukuran meter, maka 60 Hasta itu seta dengan 27 meter lebih 40an centimeter. Dengan badan setinggi itu, jika dibandingkan dengan orang zaman sekarang, maka sama dengan orang bangun sekitar 14-15 orang.

Namun perihal seperti apa postur tubuhnya apakah menyerupai dengan insan sekarang atau tidak, kita tidak mengetahuinya.

Bеrіkut іnі уаknі vіdео tеntаng jеjаk рurbа kаkі mаnuѕіа rаkѕаѕа
dаn jugа реnіnggаlаn mаѕа mеgаlіtіkum dі bаnуаk kаwаѕаn dі dunіа уаng mаѕіh mеnjаdі mіѕtеrі hіnggа kіnі. Aра fungѕі dаrі bеndа-bеndа rаkѕаѕа іnі bаhu-mеmbаhu?



Namun sebagai gambarannya seberapa tinggi manusia dengan tinggi tubuh 27 meteran itu, kami menjajal untuk membandingkan dengan benda-benda di Indonesia yang cukup terkenal di penduduk .

Silahkan simak video youtube berikut ini, yang mencoba membandingkan tinggi insan 27 meter dengan Borobudur, Prambanan, Monas dan benda-benda yang lain yang terkenal di Indonesia.


Mengenai tinggi insan zaman dulu yang tinggi-tinggi ini, secara ilmiah juga dikemukakan oleh seorang ilmuwan barat bernama Dr. Shlomi Lesser. Dia menyebutkan suatu teori yang disebut dengan teori "Bottle Neck" yakni bahwa manusia mengalami penyusutan badan terus menerus akibat dari gizi dan faktor genetik. Dikatakan olehnya bahwa bila tinggi insan zaman kini mirip kita ini, maka semestinya tinggi insan dulu setidaknya setinggi 90 kaki. Ukuran satu kaki setara dengan 30, 48an centimeter kalau dikalikan dengan 90 maka setara dengan 27 meter. (sumber: Republika).

Jika kita renungkan ihwal tinggi manusia yang makin berkurang ini, pasti yaitu suatu karunia Allah SWT.  Dengan ukuran luas bumi yang tidak pernah berganti, pasti bila insan tidak mengecil ukurannya, maka lama-kelamaan dengan semakin banyaknya insan yang hidup, bumi ini akan sarat sesak dengan manusia.


Wаllаhu A'lаm.

Posting Komentar untuk "Misteri Insan Purba - Benarkah Nabi Adam Tingginya Mencapai 27 Meter?"