Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disinilah Letak Tembok Zulkarnain - Ya'juj Ma'juj Dan Kondisinya Sekarang

Salah satu tanda semakin dekatnya hari akhir zaman yakni dengan hancurnya tembok Zulkarnain Ya'juj Ma'juj. Hal ini disebutkan baik dalam Al-Qur'an maupun Sabda Rasulullah Sholallahu 'alaihi wa salam.

Namun keberadan atau letak dari tembok ini tampaknya masih menjadi misteri bagi banyak orang. Meski di tengah pertumbuhan teknologi pemetaan saat ini, yaitu dengan memakai satelit, tetap belum ditemukan dengan begitu terperinci dimanakah letak tembok yang terbuat dari adonan besi dan tembaga itu yang tingginya mencapai ketinggian bukit.

Sebab itu, munculah berbagai pertimbangan bahkan spekulasi perihal letak Tembok dan Ya'juj Ma'juj. Ada sebagian yang mempercayai bahwa dikala ini tembok itu ghaib dan Ya'juj Ma'juj sendiri bukan makhluk seperti manusia pada umumnya.

Jika kita mencoba membaca dan memahami ayat Al-Alquran yang berkisah wacana Ya'juj Ma'juj dan Zulkaranain, maka kita nampaknya perlu memikirkan salah satu pertimbangan yang menyatakan bahwa tembok ini letaknya berada diantara pegunungan kaukaus dan saat ini tembok itu telah hancur.

Kita bisa membaca bagaimana kisah perjalanan Zulkarnain dalam Surat Alkahfi mulai ayat 83. Dari Ayat tersebut digambarkan bahwa Zulkarnain menempuh perjalanan hingga meraih tempat terbenam matahari di suatu lautan yang berlumpur hitam, kemudian melanjutkan perjalanan hingga hingga tempat terbenam matahari.

Dengan melihat hal ini, maka posisi yang cocok ialah daerah Kaukasus yang terletak antara Laut Hitam dan Laut Kaspia. Apalagi jika kita mencoba mengerti berbagai kisah orang-orang dulu yang diceritakan dalam Al-Qur'an tempat yang dikisahkan tidak jauh-jauh dari wilayah Arab.

Misalnya saja Ashabul kahfi berada di kawasan Yordania, Ratu Bilqis dari Yaman, Kaum A'ad dan Tsamud juga di sekeliling Arab. Maka hal ini memperkuat pendapat bahwa Tembok Zulkarnain ini letaknya berada di pegunungan Kaukasus.


Namun bila kita telusuri pegunungan ini, sekarang tidak ada lagi tembok besi itu. Sehingga munculah pendapat yang mengatakan bahwa Tembok ini sudah hancur lebur.

Lalu, kalau tembok telah hancur, terus dimanakah Ya'juj dan Ma'juj? Hal ini diterangkan dalam video berikut ini.



Posting Komentar untuk "Disinilah Letak Tembok Zulkarnain - Ya'juj Ma'juj Dan Kondisinya Sekarang"