Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hidup Sehat Ala Nabi - Khasiat Dasyat Air Rendaman Kurma Atau Kismis (Nabeez)

Pernah dengar Rendaman Kurma? Mungkin ada yang sudah tahu dan ada yang gres tahu dikala ini ya.

Yang jelas, telah banyak penelitian dan menyepakati bahwa Air rendaman Kurma sangat anggun untuk kesehatan tubuh.

Air Rendaman kurma ini dalam bahasa Arab sering disebut dengan Nabeez Water.
Air Nabeez ini yakni minuman favorit Nabi Muhammad Sallallaho Alaihi Wasallam.

Air ini merupakan tonik alkali, menetralisir keasaman dari lambung & sisa metabolisme lainnya dari badan. Dengan minum rutin Nabeez dapat mengembangkan pencernaan & memori, memperbaiki masalah limpa, hati, tenggorokan, dada & prostat & juga akan membantu pasien Arthritis & asam urat. Air yang berguna energik & meremajakan, dan InsyaAllah akan menyehatkan badan Anda atas Rahmat Allah Subhanahu Wata'ala.

Aра ѕіh ѕеbеtulnуа Aіr Nаbееz іnі? 

Ini tidak lain ialah merendam kismis atau kurma semalaman dan meminumnya di pagi hari. di saat ini menjadi kebiasaan Nabi dan dihormati sebagai salah satu minuman favorit Nabi Muhammad Sallallaho Alaihi Wasallam, itu akan menjadi Shifa' (Obat), berkah & rahmat dari harta Allah.

Tаtа Cаrа Pеnуіараn

Setelah sholat Isya, rendam sekitar 100 gram kismis dalam 1 liter air minum / sehat, jaga semoga alat tetap tertutup.
(Kismis jenis Manaqqa yakni varietas terbaik untuk membuat Nabeez, namun jenis lain juga dapat digunakan). Pagi selanjutnya, Anda mampu minum air & menyantap buahnya yang lembap, ATAU cukup gunakan blender Anda (air + buah yang berair) untuk menerima NABEEZ yang keruh.

Dan jikalau Anda merendam buah di pagi hari, minumlah di malam hari.
Nabeez mesti disantap dalam waktu 12 jam dari waktu perendaman, namun bila disimpan di udara masbodoh di dalam kulkas, ia tidak akan rusak selama 2-3 hari Insya Allah. Menjadi lebih manis di kulkas sesudah 24 jam. Sajikan NABEEZ hambar untuk tamu Anda; alih-alih teh, kopi, jus & soda, & beri tahu mereka keindahan Sunnah.

 Meskipun Manaqqa adalah varietas terbaik untuk membuat Nabeez, tetapi kismis hitam juga dapat dipakai, warna-warna itu tidak Diciptakan tanpa argumentasi, jadi selalu lebih baik untuk terus mengganti diet dengan warna & selera gres.

JANGAN MENCAMPUR KURMA DAN KISMIS SAAT MEMBUAT NABEEZ

Hadits
Dari Sunan Abu Dawud - Kitab Minuman

Dikisahkan Ad-Daylami:

Kami tiba kepada Nabi (Sallallaho AlaihiWasallam) dan berkata kepadanya: Ya Rasulullah, Anda tahu siapa kami, darimana daerah kami dan terhadap siapa kami sudah tiba. Beliau berkata: Kepada Allah dan Rasul-Nya. Kami berkata: Ya Rasulullah, kami memiliki anggur; apa yang harus kami lakukan dengannya? Berliau berkata: Jadikanlah itu kismis. Kami kemudian bertanya: Apa yang harus kami kerjakan dengan kismis? Beliau jawab: Jaga itu (Kismis) di pagi hari dan minum di malam hari, dan siapkan itu di malam hari dan minum di pagi hari. Rendam dalam wadah kulit dan jangan masukkan ke dalam wadah tanah, alasannya tertunda ketika ditekan, itu menjadi cuka.

Diceritakan oleh Aisha, Ummul Mu'minin:
Amrah menyampaikan menurut riwayat Aisyah bahwa Dia Aisyah Rodiyallahu 'anha menyiapkan Kurma untuk Rasulullah (Sallallaho Alaihe Wasallam) di pagi hari.
Ketika malam tiba, belaiau makan malam dan meminumnya setelah makan malam. Jika ada yang tersisa, beliau menuangkannya. Dia kemudian mempersiapkan untuknya di malam hari. Ketika pagi tiba, Beliau mengambil makan pagi dan meminumnya sehabis makan pagi.

Aisyah berkata: Bejana Kulit (Qirbah) dicuci di pagi dan sore hari. Ayah saya (Hayyan) berkata kepadanya: Dua kali sehari? Dia berkata ya.

Sumbеr: rаdіоіѕlаm.оrg.zа

Posting Komentar untuk "Cara Hidup Sehat Ala Nabi - Khasiat Dasyat Air Rendaman Kurma Atau Kismis (Nabeez)"